batavia air
Rabu, 30 januari 2013 Masakapai nasional Batavia Air dinyatakan pailit oleh PN Jakpus. Status Batavia Air pailit ini karena pihak Batavia Air digugat oleh International Lease Finanace Corporation (ILFC) berkaitan dengan pesawat airbus A330 yang di persiapkan oleh Batavia Air untuk angkutan haji. Namun, Batavia Air tidak mendapat tender pengangkutan haji sehingga pesawat tiak masksimal dioperasikan.
Hal tersebut membuat Batavia Air tak mampu membayar hutang sebesar US$ 4.688.00,07 yang jatuh tempo pada 13 Desember 2013. Akibat keputusan ini, Batavia Air dinyatakan resmi berhenti beroperasi terhitung tanggal 31 Januari 2013 mulai pukul 00.00. Batavia Air akan menghentikan seluruh aktifitas penerbangannya kesemua rute yang selama ini dilayani.

Saat ini Nasib penumpang ada ditangan empat kurator yang sudah ditunjuk. Berdasar konfrensi pers, pihak kurator belum bisa memastikan untuk mengembalikan uang tiket. Para calon penumpang yang sudah memegang tiket Batavia Air harap untuk disimpan baik-baik dan menunggu kepastian yang akan di umumkan hari senin pekan depan.
 
Top